KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat
KKN UPN Veteran Jakarta
Kunjungan Unhan
Kunjungan Universitas Tidar Magelang
Sosialisasi Penelitian & Abdimas

Artikel Terbaru

  • Sosialisasi Penelitian dan Abdimas

    Sosialisasi Penelitian dan Abdimas

  • Menristek Dikti: Dana Penelitian 2017 Rp 1,395 Triliun

    Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menganggarkan dana untuk penelitian atau riset pada tahun ini sebesar Rp 1,395 triliun. Dari dana tersebut, Rp 150 miliar dialokasikan untuk pengabdian masyarakat.

    "Saya yakinkan ke publik ternyata riset tidak terlalu sulit. Pada tahun 2016 ada beberapa regulasi yang sudah ke luar, mudah-mudahan riset yang menjadi concern kita bersama menuju kualitas yang lebih baik, maka kita dorong riset baru Indonesia yang lebih berkualitas," ungkap Menristek Dikti Muhammad Nasir di Kantor Kemenristekdikti Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2017).

  • RISET YANG BERORIENTASI INVENSI DAN INOVASI

    Paparan Lengkap Menristekdikti Terkait Panduan Penelitian di Perguruan Tinggi XI Tahun 2017

     Nazroel.id – Menristekdikti, Mohamad Nasir, meluncurkan buku Panduan Penelitian di Perguruan Tinggi XI pada 1 Maret 2017. Paparan lengkapnya yang berjudul “Riset yang Berorientasi Invensi dan Inovasi” patut diketahui oleh para peneliti di tanah air.

    “Selama ini riset memang berbasis pada aktifitas, banyak peneliti di perguruan tinggi yang menggugat tentang kesulitan mempertanggungjawabkan keuangan. Lalu saya meminta pada Menteri Keuangan supaya riset jangan berbasis pada aktifitas namun pada  hasil atau output. Berapa total cost yang harus pemerintah keluarkan untuk penelitian, lalu dimana impact-nya untuk masyarakat? Itu harus dilihat.  Ternyata banyak perguruan tinggi yang punya invensi dan inovasi yang cukup baik dan ini akan kita dorong terus,” jelas Menristekdikti, Mohamad Nasir, Rabu, 1 Maret 2017 di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta dikutip dari situs resmi DIKTI.

  • PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BAGI DOSEN UPN “VETERAN” JAKARTA

    Berdasarkan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 bahwa Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Dosen ,   diharapkan   untuk mengarahkan penelitian dan abdimasnya pada  biaya yang didanai  SIMLITABMAS. Bahwa penetapan pembiayaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat harus dengan Surat Keputusan Rektor. Penelitian dan abdimas yang dibiayai oleh UPN “Veteran” Jakarta adalah yang tidak memenuhi syarat SIMLITABMAS.

  • Penerimaan Proposal Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2017

    Kami sampaikan dengan hormat bahwa Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan memberi kesempatan kepada dosen tetap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk mengajukan proposal Program Penelitian Dasar, Program Penelitian Terapan, Program Penelitian Peningkatan Kapasitas, dan Program Pengabdian Masyarakat untuk pendanaan tahun 2017.

Login